BLANTERVIO103

Windows 11 Resmi Meluncur, Dengan Tampilan UI Lebih Menarik dan Dukungan Android

Windows 11 Resmi Meluncur, Dengan Tampilan UI Lebih Menarik dan Dukungan Android
Kamis, 24 Juni 2021

Source: https://www.microsoft.com/

Akhirnya sistem operasi (OS) Windows 11 yang di beri kode dengan sebutan "Sun Valley" resmi di rilis di acara live streaming Microsoft. Acara tersebut di mulai pukul 11 a.m ET (Eastern Time) atau pukul 23.00 WIB. Windows 11 merupakan penerus dari generasi sistem operasi Windows 10.
"This is what inspired us to build the Windows of tomorrow ...
where you can create, learn, play, produce, and connect in all new ways",
Panos Panay - Chief Product Officer.

Windows 10 sendiri pertama kali diluncurkan pada tanggal 29 Juli 2015, dan terakhir diperbarui tanggal 10 Mei 2021 dengan versi 21H1. Selain itu juga, Windows 10 akan mendapat dukungan dari pengembang sistem operasi microsoft hingga 14 Oktober 2025.

Source: https://www.microsoft.com/

Berikut beberapa tampilan terbaru Windows 11
  1. Tampilan Dekstop
    Berikut tampilan dekstop Windows 11 yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Tampilan terbaru ini sangat elegan dan impresif. 
    Source: https://www.microsoft.com/

    Dengan menempatkan button Home Windows ditengah taskbar, yang biasanya diletakkan pada pojok kiri bawah taksbar.

  2. Tampilan dari microsoft store
    Microsoft store dari Windows 11 tak luput dari pembaruan dari generasi sebelumnya. Microsoft Store didesain ulang dan akan mendukung seluruh host aplikasi yang biasanya tidak tersedia di toko aplikasi Windows. 

    Source: https://www.microsoft.com/

    Pada Microsoft store terdapat Amazone appstore, ketika anda ingin membeli aplikasi dapat terhubung langsung ke Amazone store. Seperti aplikasi TikTok yang ada di Microsoft store.

    Source: https://www.microsoft.com/
  3. Mode Light/Dark, peningkatan dan pembaruan dari sistem operasi generasi sebelumnya
  4. Microsoft Snap Layout, yang memungkinkan pengguna dalam memasukkan aplikasi ke berbagai mode yang didukung Windows 11.
  5. Group Snap
  6. Microsoft Team, telah di integrasikan kedalam windows 11 untuk mempermudah dalam berkomunikasi.
  7. Gaming, Xbox Series X/S, yaitu Auto HDR, akan menjadi bagian dari Windows 11. Dan mengaktifkan Auto HDR akan menambahkan High-dynamic-range (HDR) ke sejumlah besar game DirectX 11 dan DirectX 12 selama pengguna memiliki monitor HDR yang kompatibel.
  8. Android, penyimpanan dan dukungan baru untuk aplikasi Android di Windows. 
Dan masih banyak lagi pembaruan di Windows 11. Untuk tanggal rilis kepasaran belum ada penjelasan lebih lanjut lagi dari Microsoft.

Perbedaan Windows 10 dan 11, dikutip dari lama microsoft:
"Windows 11 memiliki semua kekuatan dan keamanan Windows 10 dengan tampilan yang didesain ulang dan segar. Itu juga dilengkapi dengan alat, suara, dan aplikasi baru. Setiap detail telah dipertimbangkan. Semuanya hadir bersama untuk menghadirkan pengalaman menyegarkan di PC Anda."
Share This Article :
Feri Nugroho

Good understanding using database tools, data visualization, Remote Sensing & GIS Software, Graphic Design, and also understand the programming language PHP and MySQL. Interest on research-based of Conservation, Climate Change, Urban Growth, and Information systems.

TAMBAHKAN KOMENTAR

2956655655531813399