Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru saya dengan cara Berlangganan!

Cara Cek Apakah PC/Laptop Windows 10 Dapat Di Upgarde ke Windows 11

Untuk mengetahui apakah PC/laptop kita bisa menjalankan Windows 11 atau tidak, Anda bisa menggunakan aplikasi Windows PC Health Check.

Setelah perusahaan Microsoft merilis Windows 11 pada 24 Juni 2021 kemarin. Microsoft menjanjikan pembaruan Windows 11 secara gratis bagi pengguna setia sistem operasi windows. Windows 11 diperkirakan digulirkan untuk konsumen sekitar bulan November atau Desember 2021, dan akan berlanjut hingga awal tahun 2022. 

Jika tertarik untuk upgrade ke Windows 11, Anda bisa mengecek apakah komputer PC (laptop/dekstop) Anda kompatibel untuk bisa menjalankan Windows 11 atau tidak, caranya sebagai berikut. 

Untuk mengetahui apakah PC/laptop kita bisa menjalankan Windows 11 atau tidak, Anda bisa menggunakan aplikasi Windows PC Health Check. Aplikasi ini berfungsi untuk mengecek apakah PC/Laptop Anda sudah memenuhi kriteria persyaratan sistem untuk menjalankan Windows 11 atau belum. 

Anda dapat mengunduh aplikasi Windows PC Health Check, DISINI.

Untuk melihat spesifikasi sistem PC/Laptop yang dapat di upgrade ke Windows 11 dapat dilihat DISINI.

Setelah aplikasi di unduh, silahkan install aplikasi tersebut di PC/Laptop Anda.

Selanjutnya,

Maka akan tampil halaman utama Windows PC Health Check, kemudian pilih Check Now,

Apabila muncul peringatan seperti ini,

Maka PC/Laptop anda belum bisa untuk upgrade ke Windows 11. Dan apabila muncul tulisan seperti dibawah ini, maka PC/Laptop anda dapat di upgrade ke Windows 11.

2 komentar

  1. Jadi pingin upgrade windows 11
  2. bakalan enggak bisa upgrade ke windows 11 deh
    soalnya ram masih 2 gb