BLANTERVIO103

ERHA Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP)

ERHA Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP)
Jumat, 06 Agustus 2021


Disaat kita menjalani kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) banyak hal yang tertunda dan mengharuskan kita untuk bekerja dari rumah (WFH). Sehingga, tanpa kita sadari rasa stress muncul karena sering memikirkan pekerjaan-pekerjaan yang mengharuskan untuk keluar rumah.

Apalagi dengan varian virus Covid-19 Delta yang di klaim lebih berbahaya dari varian sebelumnya menjadikan kita lebih was-was ketika keluar rumah. Meskipun sudah di vaksin dan mematuhi protokol kesehatan 5M (menggunakan masker 2 lapis, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah) tetapi tidak dipungkiri kita terlindung dari virus tersebut.

Tanpa disadari dengan keadaan tersebut timbul permasalahan kesehatan. Salah satunya yaitu kesehatan kulit seperti timbulnya jerawat ataupun kulit berminyak pada area wajah. 

Permasalahan yang sering saya hadapi saat ini yaitu terlalu sering menggunakan masker membuat kulit wajah saya menjadi berminyak. Sehingga membuat saya sedikit terasa tidak nyaman dan ingin melepaskan masker.

Dengan adanya ERHA Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP), saya mencoba mengatasi permasalahan kulit berminyak tersebut agar tidak timbul jerawat yang berlebih.

Jerawat?

Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. 

Cara menghilangkan jerawat

Untuk menghilangkan jerawat ada beberapa cara yaitu:
  1. Kurangi stress
  2. Jaga pola makan
  3. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum air putih agar tidak dehidrasi
  4. Menggunakan krim anti jerawat
  5. Rutin membersihkan wajah

Sabun cuci muka

Dalam membersihkan area muka kita sering menggunakan sabun pencuci muka atau facial wash. Tetapi dalam hal pengaplikasiannya tidak semua orang cocok dengan produk pencuci muka yang ada dipasaran. Maka dari itu, kita harus pintar-pintar dalam memilih sabun pencuci muka yang sesuai dengan kulit wajah kita.

Apa itu ERHA ACSBP?

ERHA Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) adalah sabun cuci muka untuk jerawat dan bekas jerawat. Juga, dapat mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat serta mempercepat pengeringan jerawat. Aman digunakan sehari-hari untuk Pria dan Wanita.


Basmi Bakteri Penyebab Jerawat

Kombinasi Asam Salisilat dan Sulfur bantu mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, serta mempercepat pengeringan jerawat.

Lembut dan Aman untuk Kulit Berjerawat

Scrub-nya bulat sempurna menjadikan sabun muka untuk jerawat ACSBP ini lembut dan aman untuk digunakan pada kulit yang berjerawat, serta ampuh membersihkan sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori.

Cara pakai:

  • Basahi wajah
  • Keluarkan sabun jerawat ACSBP pada telapak tangan secukupnya
  • Usapkan ke wajah dengan gerakan tangan memutar ke arah atas
  • Hindari mengusap terlalu kuat, terutama pada bagian wajah dengan jerawat aktif
  • Bilas wajah dengan bersih dan keringkan
  • Lanjutkan dengan perawatan wajah lainnya

Packaging/Pengemasan

Dikemas dalam kemasan tube glossy dengan perpaduan dua warna yaitu putih dan biru, disertai tutup flip-top pada bagian bawah kemasannya. Untuk ukuran kemasan cukup simple dan travel friendly. Untuk keterangan klaim, produksi, dan ingredients-nya tertera pada bagian belakang kemasannya sedangkan untuk keterangan expire date-nya tertera pada bagian depan atas kemasannya.


Texture, Color & Scent

Untuk tekstur dari produk ini sedikit kental dan memiliki warna hijau kekuningan serta terdapat butiran scrup berwarna biru. Ketika digunakan ke area wajah, untuk butiran scrup-nya terasa lembut serta tidak terlalu banyak memiliki busa. 


Setelah penggunaan, kulit wajah terasa segar dan tidak memiliki efek kesat atau seperti kulit ditarik. Kulit wajah lebih terasa lembut dan lembab serta memiliki aroma wangi yang tidak menyengat.

Kesimpulan

Setelah kurang lebih 7 hari menggunakan produk ini, kulit wajah saya mengalami perubahan khususnya pada masalah minyak berlebih. Untuk jerawat, saya belum bisa memberikan ulasan sebab permasalahan yang saya hadapi yaitu kulit berminyak.

Serta saya ucapkan terima kasih banyak untuk ERHA yang memberikan kesempatan bagi saya untuk mengulas produk ERHA Acne Care Lab Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP).

Share This Article :
Feri Nugroho

Good understanding using database tools, data visualization, Spatial Analysis with Remote Sensing & GIS Software, Graphic Design, and also understand the programming language PHP and MySQL. Interest on research-based of Conservation, Climate Change, Urban Growth, and Information systems.

TAMBAHKAN KOMENTAR

2956655655531813399